Usaha Sampingan Tanpa Modal Paling Menjanjikan

Usaha sampingan tanpa modal?  bisa!. Memang bagi sebagian orang, soal permodalan adalah masalah utama yang sering dihadapi usahawan pemula ketika akan memulai sebuah usaha. Bisa mulai menjalankan sebuah usaha sampingan tetapi tanpa modal adalah keinginan semua orang. Tetapi bagi orang - orang yang kreatif, masalah modal tidak menjadi penghalang untuk menjadi seorang usahawan sukses. Adalah mungkin memulai sebuah usaha sampingan tanpa mengeluarkan rupiah. Anda harus jeli dan kreatif untuk bisa melihat peluang ini. Karena tidak semua orang mampu melihat peluang ini. Sebenarnya  ada banyak sekali jenis peluang usaha sampingan tanpa modal yang bisa menjadi pilihan anda. Agar bisa berhasil anda harus menyesuaikan dengan kemampuan. Pilihlah yang sesuai dengan bakat dan minat anda.

Jenis usaha sampingan tanpa modal.



  • Menjadi Makelar.
Saat ini menjadi makelar adalah pilihan pekerjaan sampingan yang menarik.  Tugas kita hanya mencari pembeli sebuah produk. Dari produk yang terjual anda akan mendapatkan penghasilan. Ada banyak sekali jenis produk yang bias ditawarkan oleh seorang makelar. Misalnya makelar property, makelar tanah, makelar rumah, makelar motor, dll.

Selain offline, pekerjaan makelar juga sudah merambah ke dunia online. Saat ini banyak sekali toko online yang menwarkan kerjasama dalam menjual produknya. Bisa menjadi retailer, rekan bisnis atau menjadi agen produknya. Untuk memanfaatkan dunia internet, Anda bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk menawarkan produk anda. Akan lebih bagus jika anda bias membuat toko online. Melalui website anda bisa lebih gampang menjual produk/dagangan. Sasaran konsumen juga akan lebih luas.
  • Membuka bimbingan belajar/guru les
Pekerjaan ini juga menjadi salah satu pekerjaan sampingan tanpa modal yang favorit. Dengan memanfaatkan kemampuan dan ketrampilan kita dalam mengajar, kita bias mendpatkan penghasilan. Selain tanpa modal, usaha sampingan ini Pekerjaanya mudah, tidak memerlukan lokasi usaha,  dan tidak menyita waktu. Jika anda seorang guru, tentu ini akan lebih mudah. Mudah dalam mencari konsumen dan melakukan bimbingan. Sebab sudah menjadi pekerjaan sehari-hari. Bagi anda yang bukan seorang pengajar atau guru, anda tidak perlu patah semangat. Untuk meningkatkan daya saing anda bisa dengan menawarkan jasa bimbingan belajar panggilan.  Karena  waktu luang yang lebih, anda bisa bimbingan belajar dengan mendatangi konsumen anda. Ini tentu menjadi nilai lebih.

Sebenarnya memecahkan masalah permodalan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Misalnya; meminjam kepada saudara/keluarga  yang mempunyai dana lebih, melakukan kerjasama bisnis  dengan rekan/teman, dll. Tetapi bagi anda yang tidak bisa memecahkan masalah kebutuhan modal, 2 jenis peluang  usaha sampingan diatas adalah jawabannya. Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel