Peluang Usaha Memanfaatkan Botol Bekas

Kerajinan tangan dari barang bekas - Ada berbagai macam kerajinan tangan dengan memanfatkan botol bekas air mineral, jenis botol yang paling umum digunakan dan banyak kita temukan dalam kehidupan sehari-hari  ada yang berbahan kaca, keramik, aluminium, plastik, dan lain sebagainya. Nah salah satu jenis botol yang juga paling banyak ditemukan dan digunakan adalah botol yang dibuat dari bahan dasar plastik.

usaha memanfaatkan botol plastik bekas


Botol plastik biasanya banyak digunakan sebagai wadah untuk berbagai minuman. Sayangnya tidak jarang botol-botol bekas minuman ataupun bekas lainnya dibuang begitu saja. Sedangkan botol plastik ini seperti yang kita tahu tidak bisa dengan mudah diuraikan oleh tanah, sehingga menambah pencemaran lingkungan. Nah kali ini kita bisa membantu mengurangi pencemaran lingkungan dengan membuat kerajinan tangan dari barang bekas dengan memanfaatkan botol plastik bekas air mineral untuk membuat berbagai kerajinan tangan yang bernilai ekonomis.

Berikut ini saya akan menjabarkan beberapa jenis kerajinan dari botol bekas air mineral. Ada banyak jenis kerajinan yang dapat kita buat. Botol bekas yang tidak terpakai bisa kita manfaatkan menjadi sebuah karya seni yang sangat indah dan bernilai jual tinggi. Sehingga kita bisa membuat sebuah Peluang Usaha dari kerajinan tangan dengan memanfaatkan botol bekas ini.



Aneka barang bekas yang dapat kita gunakan.

  • Botol bekas air mineral
  • Botol Minuman Ringan Lainnya.
  • Botol Obat-obatan.
  • Botol dari perlengkapan dapur.
  • Tutup botol dari setiap kemasan.
  • Dan Lain Lain.
Jenis hasil karya yang bisa kita buat dengan botol plastik bekas air mineral atau sejenisnya dapat kita manfaatkan sebagai hiasan atau sebagai alat bantu rumah tangga. Beberapa ide kreatif kerajinan tangan dari barang bekas ini benar-benar akan membuat Anda kagum akan ide tersebut. Dengan memilih botol plastik unik kita dapat menerapkan model dan jenis kerajinan tangan yang berbeda.

Aneka kerajinan tangan dari botol bekas 


Tempat pehiasan dari Botol Bekas


kerajinan tangan dari barang bekas


Pot Gantung Lucu 

Dengan bermodalkan bawahan botol plastik bekas kita juga bisa daur ulang botol plastik menjadi sebuah kerajinan tangan pot gantungan yang lucu dan unik
pot bunga dari botol plastik bekas

Dengan sedikit sentuhan warna dan gambar – gambar hasil cat hias yang lucu. Kita bisa menggambar apapun sesuai selera di samping – samping botol yang bisa menjadi pot gantungan lucu yang di gantung dalam rumah. Anda juga bisa memanfaatkan Kaleng Bekas menjadi sumber Bisnis yang lain (Baca di Peluang bisnis memanfaatkan kaleng bekas)

Kerajinan tangan dari barang bekas untuk Pot–pot bunga seperti ini juga bagus untuk di pajang di depan halaman rumah, yang biasanya kosong. Sekarang kita bisa mengisinya dengan sesuatu yang lebih unik, lucu dan membuat halaman rumah kita lebih terlihat asri karena banyak tanaman dengan pot bunga yang menarik.

Tempat Sikat Gigi Unik


Sikat gigi jika di simpan sembarangan tentu saja tidak baik, banyak kuman yang akan menempel, dengan sedikit kreasi dari botol plastik bekas potong di bagian bawah botol dan bagian atas botol, lalu buat pendek kedua bagian ujung botol,  sesuaikanlah dengan ukuran sikat gigi kita, dan gabungkan botol botol tersebut.
Tempat Sikat Gigi dari botol plastik
Usahakan juga untuk membuat beberapa bagian ujung mulut tutup botol sesuai, biasanya empat untuk tempat masuk sikat gigi kita. Dan Jadilah sebuah tempat sikat gigi unik dengan bahan dasar botol plastik bekas seperti gambar diatas ini.

Dengan beberapa contoh kerajinan dengan bahan botol plastik, semoga bisa menjadi pencerahan bahwasannya barang bekas yang selama ini kita buang karena dianggap tidak bermanfaat ternyata memiliki nilai ekonomis Itulah sedikit ide untuk memanfaatkan aneka jenis botol plastik bekas untuk membuat berbagai kerajinan tangan yang bisa anda gunakan sebagai hiasan rumah ataupun bisa Anda jual. Semoga bermanfaat, jangan lupa share ya


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel